Cara Membedakan 7 Macam Jenis Topi Cowok

Dalam berpenampilan, seorang cowok gak hanya berkutat sama baju, celana, dan sepatu saja, lho. Topi juga menjadi sebuah fashion item yang perlu cowok pertimbangkan untuk digunakan. Nah, model topi cowok ternyata cukup banyak yang perlu kamu ketahui agar bisa disesuaikan dengan gaya dan kebutuhan kamu dalam berpenampilan. Penasaran seperti apa saja jenis-jenis topi untuk pria yang mungkin kamu belum tahu? Yuk, simak di bawah ini ya, Bro.

1. Fedora

Fedora adalah salah satu topi yang klasik. Topi ini awalnya dipakai oleh para gangster di tahun 1920-an hingga menjadi salah satu fashion item orang-orang hipster di awal 2000-an. Ciri-ciri topi ini adalah adanya lekukan di bagian atas.

Jika kamu ingin memakai fedora, maka pilihlah warna-warna yang netral. Agar mudah dipadupadankan dengan pakaian yang kamu miliki. Memakai fedora akan memberikan efek klasik ke pakaian yang kamu gunakan. Sehingga akan kurang cocok jika digunakan dengan kaus, jeans, dan sneakers. Fedora akan lebih bagus jika dipadukan dengan kemeja berkerah dan celana kain.

2. Bowler

Topi yang satu ini berasal dari Inggris dan semakin populer saat digunakan aktor Charlie Chaplin. Topi ini cenderung menggunakan bahan yang kaku dengan pinggiran yang kecil dan ujung atas membulat. Bowler bisa digunakan dengan setelan jas resmi layaknya para bangsawan atau pengusaha di Inggris. Namun, kamu juga bisa memadukan bowler dengan kaus ditambah sentuhan vest atau blazer, Bro.

3. Topi Baseball

Topi baseball menjadi salah satu topi yang paling populer digunakan karena memberi kesan yang santai. Topi baseball sendiri memiliki jenis-jenis turunan, seperti snapback, hingga trucker. Menggunakan topi baseball sama halnya seperti menggunakan busana yang datang dari kancah olahraga seperti, sepatu running atau basket. Sehingga kamu bisa dengan mudah memadukannya dengan gaya kasual. Meski dahulu memang digunakan oleh para pemain bisbol, kini topi baseball juga menjadi ikon untuk kancah musik hip hop hingga para hypebeast, lho.

4. Beanie

Beanie menjadi sebuah topi yang ikonik untuk gaya musim dingin. Meski begitu, kamu sah-sah saja jika memakainya di luar musim dingin sebagai pelengkap penampilan santaimu. Selain membuat kepala dan telinga kamu hangat, beanie juga bisa menimbulkan kesan penampilan yang hangat, lho. Beanie merupakan topi yang cocok dipakai untuk bergaya kasual ala street style.
Beanie
Beanie biasanya terbuat dari bahan wol maupun rajut. Pilih beanie dengan warna-warna netral seperti hitam, abu-abu, atau navy, agar kamu mudah memadukan dengan berbagai warna pakaian kamu. Namun, kamu juga bisa memilih warna-warna berani seperti kuning atau merah sebagai fashion statement penampilan kamu, Bro.

5. Bucket hat

Bucket hat ini awalnya merupakan topi nelayan dan sempat menjadi salah satu fashion item untuk para skateboarder maupun musisi. Bucket hat dibuat dari bahan berupa katun hingga wol. Dinamakan bucket hat karena memang bentuknya bagaikan ember yang terbalik.

Kini, topi itu tidak hanya dipakai oleh orang-orang tertentu, namun juga menjadi salah satu fashion item bagi cowok dengan gaya streetwear. Bucket hat juga mudah dipadukan dengan berbagai pakaian kasual cowok, lho.

6. Flat cap

Topi yang awalnya digunakan para petani di luar negeri ini kini justru menjadi jenis topi yang disukai para cowok. Flat cap biasanya terbuat dari bahan seperti katun hingga wol yang lembut. Topi ini di bagian depan dan bawahnya lebih kaku untuk menunjang kenyamanan saat dipakai.

Menggunakan flat cap dengan perpaduan busana kasual bisa memberikan kesan smart casual pada penampilanmu. Pilih topi berukuran yang fit dengan kepala. Agar tidak memberikan efek seperti jamur di kepala kamu.

7. Boater

Boater memiliki ciri khas bahannya yang terbuat dari anyaman jerami dengan hiasan berupa pita yang melingkari bagian atasnya. Topi ini cocok kamu pakai untuk melengkapi penampilan street style kamu lho, Bro. Kamu juga bisa memadukannya dengan blazer atau pakaian smart casual lainnya. Selain cocok dipakai cowok, ternyata boater juga bisa dipakai oleh cewek, lho.

Itulah 7 jenis topi pria yang wajib kamu tahu. Mana topi yang gayanya paling kamu banget nih, Bro?

Posting Komentar

0 Komentar